Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Senin, 05 April 2010

Tertawa, Obat Awet Muda Terbaik Sepanjang Masa

Tahukah Anda, apa suplemen terbaik untuk memperpanjang umur dan tetap awet muda? Bukan minum vitamin C berpuluh-puluh kali sehari atau pun minum minuman penambah vitalitas. Jawabannya adalah tertawa!

Emosi yang terlalu lama disimpan kadang membuat stress. Salah satu jalan keluar yang paling mudah untuk melepaskan ketegangan adalah dengan tertawa. Dengan melakukan hal ini, emosi dan ketegangan akan terlepas dengan sendirinya.

Selama beratus-ratus tahun, telah diakui bahwa tertawa merupakan ‘obat terbaik’ melepaskan ketegangan. Rasa humor akan masuk dengan mudah sebgai ‘penawar’ sakit karena tekanan hidup sehari-hari. Sekarang mungkin Anda akan mengangguk-anggukan kepala karena mendapatkan penjelasan dari mana datangnya hobi Anda nonton film komedi. Menjelaskan juga mengapa ada koleksi lengkap serial sitcom Friends dalam rak DVD Anda.

Walaupun humor dapat secara dramatis mengubah kualitas dan pandangan hidup kita, tetapi Anda perlu tahu bahwa tertawa tidak sama dengan humor. Tertawa hanya respon psikologi terhadap humor. Tertawa yang akan membuat Anda merasa lepas sekaligus juga obat awet muda adalah tawa yang berasal dari dalam dan bukan artificial untuk basa-basi belaka.

Bila tidak percaya, toh ada beberapa dampak psikologis yang akan Anda dapatkan dari hasil tertawa sebagai berikut :

Mengurangi stress
Tertawa nampak akan mengurangi tingkat stress tertentu dan menumbuhkan hormon. Hormon stress akan menekan sistem kekebalan, sehingga meningkatkan jumlah platelet (sesuatu yang dapat menyebabkan gangguan dalam arteri) dan meningkatkan tekanan darah.

Meningkatkan kekebalan
Tertawa pada dasarnya akan membawa keseimbangan pada semua komponen dalam sistem kekebalan pada tubuh. Anda tidak akan rentan penyakit karenanya.

Melegakan pernafasan
Tertawa akan meningkatkan aliran darah dan oksigen dalam darah, yang dapat membantu pernapasan.

Mencegah penyakit
Ada suatu alasan yang dipercayai bahwa tertawa akin membantu mencegah penyakit misalnya, gagal jantung. Marah dan takut adalah dua emosi yang biasa menyebabkan terjadinya serangan jantung

0 komentar:

silvanamails.net boss-mails.com

Tukeran Link

20000 Visitors for $19.90
Get more customers.Increase traffic. Pay just $0.001 for each visitor...
Click Here...
Template by : jawa tulen rcajib.blogspot.com