Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Selasa, 30 Maret 2010

Rekayasa Genetik, Bisa Sembuhkan Kanker


Para ilmuwan melakukan terapi rekayasa genetik untuk memasukkan sel tumor demi menghambat perkembangan produksi protein penyebab kanker. Hasil penelitian berpotensi mencegah dan mengobati kanker.

Demikian disampaikan Kepala peneliti, Gregory Adams, dari Fox Chase Cancer Center Philadelphia. “Ini adalah sesuatu yang kita nantikan. Rekayasa gen secara langsung mendorong kanker menghentikan produksi protein tertentu,” ucapnya tanpa menyebutkan jenis RNAi yang dimaksud.

Dr Len Lichtenfeld, wakil kepala medis dari American Cancer Society, mengungkap, hasil penelitian intereferensi RNA merupakan langkah maju menuju riset lebih dalam soal DNA.

Hasil penelitian yang dipublikasikan pada Jurnal Nature menunjukkan, interferensi RNA (RNAi) berfungsi dengan baik pada manusia. Sebelumnya, pada 2006, penemuan ini memenangkan hadiah nobel dengan subjek penelitian cacing.

Pada tahap awal, uji klinis melibatkan para pasien kanker melanoma, jenis kanker kulit yang sangat mematikan. Para peneliti menyuntikkan nanopartikel ke pasien. Selanjutnya, partikel nano memilih selektif sel tumor dan menghentikan produksiprotein penyebab kanker.

Tak seperti pengobatan konvensional yang sulit membedakan sebuah protein, pengobatan terbaru melalui genetik RNAi hanya menyasar satu protein penyebab kanker.

“Tidak seperti terapi konvensional, terapi ini juga reversibel atau bisa digantikan dengan yang baru dan memulihkan diri sendiri,” ujar Adams. Peneliti percaya, proses pengobatan yang disempurnakan bisa menjangkau banyak gen dengan lebih selektif untuk mengoptimalkan pengunaan obat-obatan.

0 komentar:

silvanamails.net boss-mails.com

Tukeran Link

20000 Visitors for $19.90
Get more customers.Increase traffic. Pay just $0.001 for each visitor...
Click Here...
Template by : jawa tulen rcajib.blogspot.com