Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Sabtu, 19 Desember 2009

Winutuxu



Sebenarnya WinUtuxU adalah hasil editan Windows XP SP2 yang dilakukan oleh orang Maroko yang bernama Boubker (BoB-WorK) umurnya baru 22 tahun. Tentang designnya dibuat oleh teman senegaranya yaitu AbDeRRaZZaK (abdou_systeme) umurnya lebih muda malahan baru 20 tahun..

kelebihan WinUtuxU daripada Windows adalah:



1. Sewaktu nginstal tidak usah masukin serial number jadi nginstalnya bisa ditinggal tidur.

2. Lisensinya GPL (GNU Publik License) jangan takut-takut lagi diuber-uber polisi.

3. Sekali Instal kita langsung bisa pakai komputernya, alias gak usah install program lagi. Karena program-program dah include dalam proses install Windows. Program file yang Include sudah mencakup Multimedia(Gimp, Inscape, dan Blender), Office (openoffice, notepad), internet tools (firefox, Mozila sunbird, Mozila Thunderbird, Internet explorer, TrueDownloader, songbird), audio video( smplayer, KmPlayer, Vlc, AviDemux), PDF(Sumatra PDF ), Website Copier (WinHTTrack), Recorder (Audacity, Traverso, Infra Recorder), Zip tools (7-Zip, PeaZip), Create Web (Nvu, Notepad ++), Burning Tools (Cd Fly, Cd Tools Frontend), Antivirus (ClamWin), Games (Sudoku, Tux Racer, Pidgin), Video Editor(Vivia). Dijamin komplit dan bebas… ada sekitar 30 an program dan game opensource yang terinstal.

4. System windows masih include di tubuh WinUtuxU kaya system restor, comment prompt dan lain-lain. Atau dapat dibilang windows yang telah diedit dengan sentuhan Linux Ubuntu.

5. Karena systemnya windows XP Sp2 maka semua program Windows dapat diinstal, seperti Microsoft office, photoshop, corel draw, dan lan-lain.

6. Direkomendasikan BillGates.

Kelemahannya terdapat dalam kestabilan system, sytem WinUtuxU tidak lebih stabil dari windows. Akhirnya kestabilan system berpengaruh pada kecepatan system. Dirasakan agak berat memakai WinUtuxU walaupun memakai theme yang classic.

Kesimpulannya WinUtuxU bagus sebagai sebuah alternative Os (operating system) yang bebas dan gratis. memang masih memiliki kelemahan namun tidak signifikan, syetem sudah bisa berjalan sebagai mana mestinya cuma kurang stabil aja. adanya OS alternative ini merupakan angin segar bagi dunia usaha yang terbiasa dengan windows, mau tetap pakai windows gak sagup membayar mahal, mau migrasi ke Linux mengalami kendala karena tidak familier.

WinutuxU adalah 98% dan 2% Linux atau dapat disebut Windows dengan tambahan theme ubuntu dan program-program opensource dan sedikit perubahan disystem windows.

0 komentar:

silvanamails.net boss-mails.com

Tukeran Link

20000 Visitors for $19.90
Get more customers.Increase traffic. Pay just $0.001 for each visitor...
Click Here...
Template by : jawa tulen rcajib.blogspot.com